Mario Teguh Golden Ways : Harta, Tahta, dan Wanita

Pada episode 9 Agustus 2009, dalam Mario Teguh Golden Ways, Mario sebagai pembicara utama malam saat itu mengangkat terma mengenai 3 hal yang paling berharga didunia ini; Harta, Tahta, serta Wanita. Pada awal pembicaraan Mario mengangkat bagaimana berhasilnya seorang pria mapan baik berhasi dalam segi harta maupun kedudukannya dimasyarakat tanpa adanya wanita yang mulia yang juga turut mendukung dan memberinya kekuatan untuk menjadikan seorang lelaki tersebut sukses. Karena keberadaan wanita ternyata begitu penting sebagai element utama yang menjadikan seorang pria tersebut berhasil dalam hidupnya..

Mengapa demikian??

Dikatakan pada pembicaraan saat itu,bahwa sebenarnya seorang wanita haruslah memiliki keikhlasan yang cukup besar untuk membiarkan suaminya yang tidak lebih hebat daripada sang istri untuk menjadi kepala rumah tangga dan menjadi raja di muka publik..

Mengapa pria tidak lebih hebat dari wanita??

Karena pada dasarnya seorang wanita, jika saja ia mau tampil dan berkarir dimuka publik, maka hasinya akan jauh lebih besar daripada yang dihasilkan oleh pria..

Ko bisa wanita bisa lebih sukses??
Karena pada dasarnya manusia diciptakan penuh dengan perasaan dan lebih sedikit menggunakan logika daripada laki-laki. Kelebihan inilah yang lebih dominan dimiliki wanita sebagi media untuk melakukan berbagai kegiatan dengan lebih arif, cenderung keibuan, dan tidak sarkasme..

Ada ungkapan senada seperti ini; Manusia kadangkala  lupa, bahwa ia  manusia  berada diantara yang lain, mempunyai kemampuan untuk menyatakan  perasaan dan emosi dasar ( basic inner feelings and emotions ). Manusia lupa bagaimana menangis, tertawa dan mencintai, karena ia sudah menjadi mesin. Beberapa ahli ilmu pengetahuan sosial menggunakan term alienation ( rasa keterasingan ) untuk menggambarkan keadaan tersebut..

Erich Fromm ( 1955)

Inilah yang kemudian memenangkan wanita dalam ruang publik untuk tampil lebih sukses daripada pria. Namun, dengan keanggunan dan kebijakkan dari perasaan seorang wanita, maka ia membagi dunianya dengan seorang pria yang dicintainya. Dan karena rasa cintanya yang besar kepada lelaki yang dipilihnya, maka ia merelakan sisa hidupnya untuk membahagiakan pria tercintanya..

Maka jadilah orang yang bermanfaat bagi orang banyak. Karena keutamaan seseorang dilihat bagaimana ia menjadi bermanfaat bagi orang banyak…

About these ads

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.